PENGARUH BRAND IMAGE DAN LAYANAN PURNA JUAL (SAMSUNG CARE PLUS) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA SAMSUNG STORE AEON MALL JAKARTA TIMUR
DOI:
https://doi.org/10.70005/cakrawala.v32i1.110Keywords:
Brand Image, Kepuasan Pelanggan, Layanan Purna JualAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh brand image terhadap kepuasan pelanggan, (2) mengetahui pengaruh layanan purna jual terhadap kepuasan pelanggan,dan (3) mengetahui pengaruh brand image dan layanan purna jual secara simultan terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini merupakan penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah pelanggan Samsung Experience Store Aeon Mall Jakarta Garden City. Jumlah sampel sebanyak 100 pelanggan yang dipilih secara acak pada pelanggan yang terdaftar Samsung Experience Store Aeon Mall Jakarta Garden City. Data dikumpul dengan menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) brand image berpengaruh siginifikan terhadap kepuasan pelanggan, ditunjukkan dengan hasil uji nilai T hitung > T tabel atau 9.852 > 1.984 dan uji signifikan 0,000 < 0,05, (2) layanan purna jual berpengaruh siginifikan terhadap kepuasan pelanggan, ditunjukkan dengan hasil uji nilai T hitung > T table atau 14.105 > 1.984 dan uji signifikan 0,000 < 0,05, dan (3) Brand image dan layanan purna jual secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, hal ini ditunjukkan dengan hasil uji F hitung > F tabel atau 118.152 > 3.09 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Categories
License
Copyright (c) 2025 Kori Korina, Mulyadi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.