Pengaruh Customer Relationship Management Dan Kegiatan Sosialisasi Penggunaan E-Toll Terhadap Minat Masyarakat Menggunakan Pembayaran E-Toll Jasa Marga

Authors

  • Sabar Napitupulu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Swadaya

DOI:

https://doi.org/10.56070/cakrawala.v29i1.19

Keywords:

e-toll pay, Management, Relationship

Abstract

Hasil pengolahan data antara Customer Relationship Management dilihat dari Interact dengan hasil tidak ada pengaruh dan signifikan sehingga pada variabel ini tidak dapat dijadikan sebagai tolak ukur terhadap penguatan minat masyarakat dalam menggunakan alat e-toll pay. Terhadap hasil presentasi pada variabel Customer Relationship Management dilihat dari Customize memiliki pengaruh yang positif dan signifikan sehingga variabel Customize dapat dijadikan sebagai tolak ukur untuk memperkuat minat masyarakat dalam menggunakan alat pembayaran e-toll. Hasil penyajian data secara simultan antara Customer Relationship Management dilihat dari identifikasi, Differentiate Interact, Customize diperoleh pengaruh yang positif dan signifikan sehingga secara keseluruhan variabel Customer Relationship Management dapat dijadikan tolak ukur terhadap penguatan minat masyarakat dalam menggunakan alat e-toll pay

Downloads

Published

01-01-2022

How to Cite

Napitupulu, S. (2022). Pengaruh Customer Relationship Management Dan Kegiatan Sosialisasi Penggunaan E-Toll Terhadap Minat Masyarakat Menggunakan Pembayaran E-Toll Jasa Marga. CAKRAWALA, 29(1), 1–14. https://doi.org/10.56070/cakrawala.v29i1.19