Pengaruh Customer Ralationship Manajemen Dan Kegiatan Sosialisasi Penggunaan E-Toll Terhadap Minat Masyarakat Menggunakan Pembayaran Electronic Jasa Marga

Authors

  • Sabar Napitupulu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Swadaya

DOI:

https://doi.org/10.56070/cakrawala.v28i2.31

Keywords:

Customer Relationship, Sosialisasi, Pembayaran Elektronik

Abstract

Pada pengolahan data mengenai client relationship operation terhadap penggunaan alat pembayaran tol, hasil dari Interact tidak memiliki pengaruh yang signifikan, sehingga tidak dapat dijadikan standar untuk meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan alat tersebut. namun, dari segi customization, hasil sumbangan variabel client relationship operation menunjukkan pengaruh yang positif dan signifikan. dengan demikian, variabel adaptation dapat digunakan sebagai indeks untuk memperkuat minat masyarakat dalam menggunakan alat pembayaran tol. Secara keseluruhan, hasil sumbangan data yang melibatkan identification, commerce, dan adaptation menunjukkan pengaruh yang positif dan signifikan, sehingga secara keseluruhan variabel client relationship operation dapat dijadikan standar untuk meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan alat pembayaran thee-toll.

Downloads

Published

01-07-2021

How to Cite

Sabar Napitupulu, S. N. (2021). Pengaruh Customer Ralationship Manajemen Dan Kegiatan Sosialisasi Penggunaan E-Toll Terhadap Minat Masyarakat Menggunakan Pembayaran Electronic Jasa Marga. CAKRAWALA, 28(2), 42–52. https://doi.org/10.56070/cakrawala.v28i2.31