PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PENETAPAN HARGA JASA KARGO TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. PROCARGA UTAMA MANDIRI
DOI:
https://doi.org/10.70005/cakrawala.v31i1.56Keywords:
Service qualit, Pricing strategy, Customer loyalty, Service quality indicators, Physical evidence, ReliabilityAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan pada PT PROCARGO UTAMA MANDIRI, sebuah perusahaan ekspedisi di Jakarta. Penelitian ini juga bertujuan untuk memberikan manfaat praktis bagi perusahaan. Jurnal ini juga memberikan gambaran umum tentang pemasaran jasa dan berbagai definisi layanan. Dalam penelitian ini, konsep kualitas layanan, penetapan harga, dan loyalitas pelanggan dikaji. Jurnal ini menyajikan berbagai model dan indikator terkait konsep tersebut, serta kesenjangan yang dapat terjadi dalam kualitas layanan. Selain itu juga dijelaskan karakteristik pelanggan setia dan metodologi yang digunakan dalam penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan. Hipotesis penelitian menunjukkan adanya hubungan antara kualitas layanan dan loyalitas pelanggan, serta antara harga dan loyalitas pelanggan. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Validitas dan reliabilitas kuesioner diuji, dan data memenuhi persyaratan untuk dianalisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini menganalisis hubungan antara kualitas layanan, harga, dan loyalitas pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik kualitas pelayanan maupun harga.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Categories
License
Copyright (c) 2024 Riduan Lumbantobing, Sabar Napitupulu
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.