PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI E-BOOK PADA SMK NEGERI 27 JAKARTA PUSAT
DOI:
https://doi.org/10.70005/cakrawala.v31i2.88Keywords:
Promotion, Price, Buying InterestAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Minat Beli E-book Pada SMK Negeri 27 Jakarta Pusat. Variabel independen yaitu : Promosi dan Harga, variabel dependen yaitu Minat Beli. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari hasil kuesioner di SMKN 27 Jakarta Pusat. Metode analisis yang digunakan : Uji Instrumen Data (Uji Validitas dan Uji Reliabilitas), Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Asumsi Klasik (Uji Normalitas, Uji Multikolinieritas dan Uji Heteroskedastisitas) dan Uji Hipotesis (Uji T, Uji F dan Koefisien Determinasi). Hasil uji disimpulkan : Variabel promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Hasil uji t menunjukkan thitung > ttabel yakni 2,906 > 1,99 dengan tingkat signifikansi 0,005 < 0,05 artinya H0 ditolak dan H1 diterima. Variabel harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Hasil uji t menunjukkan nilai thitung > ttabel yakni 4,726 > 1,99 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 artinya H0 ditolak dan H2 diterima. Variabel promosi dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Hasil uji F : nilai Fhitung > Ftabel yakni 41,639 > 3,11 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 artinya H0 ditolak atau menerima Ha.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Categories
License
Copyright (c) 2024 Michael Bumipulo Kotajawa, Bambang Santoso
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.